Minggu, 16 September 2012

Tentang masa depan

Sangat inspiratif penjelasan masa depan di acara mario teguh malam hari ini, seorang motivatorpun mengatakan bahwa memang masa depan tidak jelas dan kita pun tidak mengetahui apa yang ada di depan kita, saya membaginya menjadi 3 waktu seperti kebanyakan orang tau, masa lalu , masa sekarang dan masa depan, yang hanya dapat kita lihat adalah masa sekarang yang seharusnya kita melakukan yang terbaik, dan tentunya dibarengi dengan rasa selalu berharap, berbicara tentang harapan yang paling "ngena" banget adalah cara kita yang terlalu mengenggam apa yang kita impikan padahal kitapun tidak mengetahui apa yang terjadi di masa depan, sehingga buat apa kita menggenggam erato akan lebih baik jika melepaskan. Berharap dan yakin itu memang perlu untuk menggapai cita2 dan impian agar usaha kita saat ini lebih keras dan lebih baik, walaupun kita tidak tahu apa yang di depan kita, melepaskan artinya kita selalu mengikhlaskan terhadap usaha dan kerja keras saat ini, dan yang saya pahami di sini dan memang ada benarnya bahwa biarlah Allah Swt yang menilai wujud usaha kerja keras kita, dan berharap untuk di baikkan dan di jadikan lebih baik, terlepas dari ini semua dan masih berkaitan tentang masa depan, bersama pasangan kita khususnya ini terjadi pada perjalanan kisahku, akhirnya aku berada pada sudut dimana aku sudah tak mampu untuk menggapainya, tapi aku percaya bahwa Allah Swt pasti memiliki rencana lebih indah dari ini semua, untuk detailnya biarlah aku, dia dan Allah Swt, yang pasti adalah ini merupakan pelajaran berharga untuk tetap membuatku tegar dan selalu membangun kepercayaan diri dan keyakinan bahwa apa yang aku usahakan sekarang pasti akan membuahkan hasil, dan ini semua atas kuasa Allah Swt. ada kesimpulan lain yang membuat aku menjadi lebih semangat lagi adalah bahwa harta bukanlah segala-galanya akan tetapi sikap yang terbaik yang menjadikan kita lebih berharga daripada harta. Ya Rabb semoga aku selalu menjadi manfaat buat orang yang aku sayangi serta cintai dan biarlah engakau Ya Rabb yang menghargai sikapku dan pada akhirnya menjadikan kehidupan dan rezekiku lebih baik.

Audzubillahiminasyaitonirojim bismillahirohmanirohim


“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar